Cara Melancarkan Asi bagi ibu yang baru 4 bulan melahirkan dan ibu bekerja dengan madu ASI UMI

Cara Melancarkan Asi bagi ibu yang baru 4 bulan melahirkan dan ibu bekerja dengan madu ASI UMI

Cara Melancarkan Asi bagi ibu yang baru 4 bulan melahirkan dan ibu bekerja : Asi merupakan makanan terpeting dan sangat pokok bagi asupan sang bayi yang baru lahir sampai dua tahun kemudian bahkan ASI bisa mempengaruhi kecerdasan sang bayi jika mengkonsumsinya dengan benar dan kandungan ASI yang diproduksi bunda juga sehat. Hal ini juga dibuktikan dengan adanya sebuah penelitian bahanwa ASI mengandung setidaknya 13 kandungan penting untuk kepintaran sang bayi.

Begitu juga sebaliknya jika sang bayi tidak mendapatkan asupan ASI secara rutin maka akan juga mempengaruhi kecerdasan sang bayi. Setelah kelahiran sang bayi maka bunda akan mendapatkan beberapa masalah yang akan muncul seperti halnya akan terjadi seperti rentanya sang bayi setelah kelahiran, tersumbatnya ASI yang diproduksi oleh ibu.

Terhambatnya ASI yang diproduksi oleh sang bunda banyak sekali penyebabnya namun salah satu yang menjadi pemicu utama adalah bunda mengalami stress akibat tuntutan pekerjaan, atau masalah yang timbul saat sedang bekerja.  Dan karena jadwal yang padat di tempat kerja membuat para bunda hanya sekedarnya saja saat menyusui sang bayi oleh karena itu banyak sekali terjadi akibat yang buruk terjadi pada sang bayi.

Sang bayi jika tidak mneyukai ASI bund ajika ASI mengalami ketidak lancaran dengan reaksi menangis atau bahkan rewel ketika akan di susui oleh sang bunda. Dan ini biasanya sering terjadi ketika 4 bulan seteah lahiran. Bayi akan semakin banyak membutuhkan asupan ASI yang banyak dan terpenuhi. Jika pada masa ini dan bayi tidak mendapatkan ASI yang cukup maka pertumbuhan sang bayi bisa terhambat. Ini sangat berbahaya bagi perkembanganya.

Penyebab ASI Bunda Keluar Sedikit

Banyak sekali penyebab ASI bunda keluar hanya sedikit atau ASI bahkan tidak keluar sama sekali yakni :

  1. Karena penyakit : terhambatnya keluarnya ASI bisa juga disebabkan karena beberapa penyakit seperti kanker payudara, jika anda merasakan bahwa anda sedang mengalami sakit maka segera periksakan ke dokter dan pelajari lebih lanjut mengenai cara mencegah penyakit tersebut.
  2. Karena proses persalinan, karena setelah persalinan dilakukan maka perlu bunda ketahui bahwa sejak usia kehamilan 17 minggu atau berkisar sekitar bulan ke 4 maka produksi ASI bunda suda mulai ada, akan tetapi dihambat oleh kadar hormone kehamilan yang tinggi.
  3. Karena gaya hidup : gaya hidup juga mengambil peran penting bagi bunda dalam memproduksi ASI, salah satunya yakni penyumbatan pada saluran ASI yang ditandai dengan benjolan kecil yang keras jika dipijat oleh tangan. Hal semacam ini bisa disebabkan oleh banyak hal salah satunya adalah jika bunda menggunakan Bra yang tidak sesuai atau bunda memberikan ASI secara tidak tuntas, atau ASI bunda kurang sering di pompa dengan bagus. gaya hidup yang kurang sehat menyebabkan sang bunda memproduksi ASI dengan kualitas yang buruk. Seharusnya bunda harus mendapatkan asupan gizi yang cukup dan sehat.
  4. Karena kecilnya kapasitas penyimpanan ASI : hal ini tidak disebabkan oleh ukuran payudara bunda yang besar atau kecil namun jika kapasitas penyimpanan ASI bunda ternyata kecil maka sebainya sering sering memberikan ASI atau sering mempompanya dan mengosongkan cadangan ASI. Karena semakin sering penyimpanan kosong maka ASI akan secepatnya diproduksi.

Karena pentingnya asupan ASI untuk sang bayi maka bunda penting sekali dalam merawat kelancaran ASI ketika masih dalam masa beberapa bulan sesudah lahiran. Bunda bisa melakukan beberapa hal yang dapat memperlancar ASI bunda jika bunda dalam masa kerja atau jika bunda baru saja lahiran, berikut adalah cara untuk memperlancar ASI bunda:

  1. Pemenuhan nutrisi sang bunda secara terpenuhi: yakni dengan mengkonsumsi makanan yang sempurna seperti memakan ikan salmon karena salmon memiliki kandungan DHA yang baik. DHA merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dikonsumsi oleh bunda saat sedang menyusui selain itu DHA juga dapat membantu mood sang bunda membaik. Daging sapi yang tanpa mengandung lemak.

Seperti memakan telur adalah salah satu sumber vitamin D yang perlu untuk bunda yang sedang menyusui karena dengan kandungan tersebut maka dapat menjaga tulang bunda semakin kuat dan membantu tulang bayi anda tumbuh.

  1. Sering menyusui atau memompa dan memeras ASI dengan frekuensi terus menerus : kegiatan ini dapat membuat produksi ASI sang bunda semakin banyak karena jika sang bunda jarang menyususi bayi maka produksi ASI juga semakin sedikit .
  2. Meminimlaisir tingkat stress yang dialami oleh sang bunda: stress sendiri dapat mengakibatkan ASI yang diproduksi oleh sang bunda oleh karena itu hal ini harus segera dihindari oleh bunda, factor kejiwaan menjadi salah satu penyebab berkurang ASI dan juga dapat berakibat buruk bagi sang bayi karena jumlah ASi yang di minum hanya berjumlah sedikit.

Disini peran ayah juga sangat diperlukan supaya mood bunda kemabli stabil.  Namun ayah dapat berperan penting dalam proses bunda merawat sang bayi. dengan emosional sang bunda yang stabil maka pemberian ASI akan di produksi secara eklusif dan baik.

  1. Konsumsi minuman MADU ASI UMI karena produk ini sangat dikenal dapat meancarkan ASI bunda dengan beberaoa hari saja kualitas ASI yang dikeluarkan oleh bunda juga sangat berkualitas dan baik dikonsumsi oleh sang bayi. Maka dari itu banyak sekali yang sudah menggunakan madu ASI UMI untuk membantu melancarkan ASI bund ajika selang melahirkan atau bunda sibuk bekerja.


Kandungan yang dimiliki oleh madu ASI UMI juga sangat bagus yakni memiliki kandungan extrak daun katuk, extrak pegagan, sari kurma, propolis yang dapat mengakibatkan ASI bunda semakin lancar, Dan membuat bunda tidak mudah lelah.

Madu ASI UMI membantu meningkatkan hormone prolactin dan oksitosin bunda sehingga dapat memperlancar produksi ASI dan membuat ASI bunda semakin bernutrisi dalam waktu yang sangat cepat.

Manfaat yang diperoleh dari madu ASI UMI juga tidak hanya untuk sang bunda namun juga untuk sang bayi juga dapat mempercepat pertumbuhan jaringan otak bayi dan memperkuat imun agar tidak mudah sakit karena setelah sang bunda mengkonsumsi madu ASI UMI maka kandungan ASI bunda semakin bernutrisi dan sangat baik untuk tumbuh kembang sang bayi. ASI bunda akan semakin lencar jika bunda mengkonsumsi madu ASI UMI.

Baca Juga : Pelancar ASI Madu Asi UMI menjadi Asi Booster pilihan para bunda

Menurut banyak reset dari para bunda yang sudah pernah menggunakan madu ASI UMI maka produksi ASI bunda bisa semakin lancar hingga mencapai 90% maka dengan presentase segitu sang bayi tidak akan merasa kekurangan asupan ASI dan bayi akan semakin sehat dan gembira. Karena asupan ASI dari bunda sudah tercukupi.

Artikel diatas semoga bermanfaat bagi sang bunda jika ingin memperlancar ASI supaya sang bayi dapat berkembang dengan baik dan dapat tumbuh dengan cerdas karena selalu mengkonsumsi ASI yang bernutrisi. Dan semoga pertumbuhan ibu juga dapat kembali pulih secara cepat paska melahirkan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *